10 Gambar Curug Nangka Bogor, Harga Tiket Masuk, Penginapan Di Lokasi Wisata Misteri Angker Penginapan Ciapus Bogor


Hohoho, selamat sore, di giliran hendak menjelaskan tentang pondokan ciapus bogor 10 Gambar Curug Nangka Bogor, Harga Tiket Masuk, Penginapan di Lokasi Wisata Misteri Angker mencerap selengkapnya 

Artis Gritte Agatha Aja Sudah ke Curug Nangka, Kamu Kapan?

3.7 (73.33%) 3 vote[s]

gambar by @antonio.alfio

Lokasi: Tamansari, Sukajadi, Bogor, Jawa Barat 16370

Map: Klik Disini

HTM: Rp. 22.500/Orang

Buka/Tutup: 06.30-19.00 WIB

Telepon: +62858-8820-8799

Keindahan lanskap angkasa Indonesia, memang seolah tiada hentinya membuat mereka yang memang hobi traveling dengan mempelajari alam sekitar.

Mmaupun sekedar penikmat lansekap bidang akan berdecak heran & mengucap kalimat yang menandakan betapa takjubnya dengan kecantikan di negeri ini.

Hijaunya pepohonan & perbukitan yang terbabar banglas di dada mata, birunya laut & jernihnya arus air yang bergemercik ala dinding cairan berpartisipasi tentunya mampu membuat kita melupakan jurus pertanyaan yang ada.

Serta melahirkan benak kembali aktual sehabis penat dengan aktifitas yang ada.

Artis Gritte Agatha, film by @gritteagathaa

Sebagian misal yang bahkan sudah kenamaan tidak hanya di pada bumi sendiri, akan tetapi engat ke mancanegara tentunya ada Pulau Dewata nama samaran Bali yang menebak mendunia apalagi melebihi nama Indonesia sendiri.

Ada lagi Wakatobi, Bunaken & Raja Ampat yang menyajikan panorama fantastis alokasi membayangkan yang menggemari pemandangan pantai & ekosistem kolong laut.

Tak berhenti berbatas disitu, Indonesia juga memegang kaum gunung yang jadi favorit para pendaki seperti Rinjani, Semeru, Bromo bersama lagi banyak lagi gunung-gunung lainnya di negeri yang bersarang pada alam Ring of Fire ini.

Masih kurang? Indonesia memiliki beragam air terjun yang banyak bagus bagaikan Curug Malela, Riam Merasap di Bengkayang, Sendang Gile di Lombok, Curug Nangga di Ajibarang Banyumas, Cigangsa Cimarinjung & Cikaso yang siap di Sukabumi, beserta Curug Karembong di Sagalaherang Subang.

Naah, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas seputar Curug alias Coban Alias Air Terjun di kawasan yang letaknya tidak sebegitu antara untuk di akses akibat warga Ibukota Jakarta, Depok & sekitarnya bila di bandingkan kudu mendatangi tempat-tempat tersebut di atas.

Kawasan yang dulu dikenal dengan nama Buitenzorg ataupun yang saat ini bernama Bogor ini, kelihatan memiliki berjibun membenahi segudang curug yang tidak kalah indahnya. Penasaran dengan Curug yang di maksud? Yuk menyimak memerhatikan artikel di bawah ini buat info selengkapnya!

photo by @pikaswr

Sekilas Sejarah

Curug Nangka ini melambangkan sebuah alun-alun wisata, yang berada dalam naungan RPH Gunung Bunder, KPH Kab. Bogor serta BKPH Bogor sebagai pengelolanya.

Daya tarik baku alun-alun liburan ini, terwalak atas keunikan Curugnya yang memiliki 3 tingkat dengan keagungan yang berbeda-beda eka sama lainnya pada edaran 10 engat 20 m.

Tingkatan curug ini sendiri, memiliki nama unik masing-masing bertimbal dengan vegetasi yang dulu sempat tumbuh di sekitarnya, yakni Curug Nangka, Curug Daun bersama Curug Kawung.

Jarak Lokasi antara eka curug dengan curug lainnya, sekadar seputar 1 km secara berurut mulai dari Curug Nangka, Daun & yang terakhir adalah Curug Kawung.

Konon katanya, atas masa lampau di alun-alun yang masa ini dikenal dengan cap Curug Nangka ini banyak amat pepohonan yang melahirkan vegetasi pohon nangka yang berkembang berjebah disekitarnya mengelilingi alun-alun air terjun.

Namun anu bagaimana caranya menurut perlahan pohon-pohon tersebut bersembunyi dari tempatnya tanpa sempat sedia yang menebang & sonder meninggalkan alur bagai pada tanaman yang ditebang ala umumnya.

Kesan mistis & juga keramat disematkan pada Curug Nangka karena menurut Kuncen di alam tersebut, pada awalnya alam ini sering kali dipergunakan oleh getah perca pemuka dari beraneka ragam agama buat bermeditasi.

Barulah kemudian wisatawan yang asal memanfaatkan area ini sebagai camping ground.

Pada era 80an dengan semakin tingginya trafik pengunjung, akhirnya alun-alun ini berangkat dibuka buat umum sebagai destinasi wisata.

Namun dini dikenal dengan alun-alun Curug Nangka bagaikan sekarang ini, justru Curug yang di komersilkan ataupun di buka buat am mula-mula kali malah Curug Kawung.

Curug ini sendiri lokasinya berapit dengan Curug Nangka & cuma berjarak minim kian 100m, dinamakan Curug Kawung karena awalnya di kawasan ini banyak banget vegetasi pohon kawung.

Namun anu mengapa pohon-pohon tersebut berkurang dengan sendirinya, sama seperti yang berjalan dengan vegetasi pohon Nangka di bilangan Curug Nangka.

Bedanya sisa-sisa tanaman kawung lagi hadir kaum yang tumbuh di tebing, tak seperti pokok kayu Nangka yang sama sekali berkurang sonder jejak.

photo by @cinddy.amanda

Lokasi Curug Nangka

Sebagaimana curug lainnya yang siap pada alam Bogor, tentunya memegang ciri khas dengan beriklim sejuk beserta cairan yang sejenis itu jernih.

Curug Nangka sorangan letaknya ala kaki Gunung Salak dengan kebesaran di 750 mdpl beserta curah hujan abu 4000mm/tahunnya, melahirkan iklim di kawasan curug ini terasa sejenis itu sejuk dengan suhu rata-rata berkisar ala 20-22 C.

Curug yang memegang cap beda Curug Cinangka ini sorangan berada di alamat yang bersetuju di alam Desa Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor Jawa Barat.

Keindahan

Curug yang berada di keagungan 750 mdpl ini, selain ada iklim yang adem jua masih dipadati dengan lindungan vegetasi dari beragam belukar yang bernapas di sekitarnya.

Bila dilihat sekilas, agak-agak tidak ada yang spesial dari Curug yang eka ini, tetapi bila anda asal melantas & membesuk dari dekat barulah terasa perbedaannya.

Dengan pandangan cecair terjun yang tinggi & ada air yang sedemikian itu jernih, ditambah berulang dengan suara gemericik cecair terjun & hijaunya pemandangan alam seputar pastinya bakal melahirkan dikau melupakan sejenak seluruh permasalahan sehari-hari.

Sebelum datang di Curug Nangka yang ada kebesaran rendah kian 25 meter ini, dikau harus melewati track berupa batang air kecil dengan vegetasi belukar yang rapat di kiri kanannya bak sebentuk lorong.

Jarak dari sisi batang air ahad ke sisi lainnya berkisar sekadar 3 cukup 4 meter saja. Sungai yang tidak seberapa pada ini, arusnya pun relatif tenang & tidak terlampau keracak sehingga mudah untuk dilalui.

Di kawasan ini awak juga dapat mendapatkan jumlah kera yang hidup secara liar.

Di tepian sungai ini sebenarnya ada jalur setapak, akan tetapi sayangnya pias ini melahirkan sebuah tebing yang amat terjal & sempit disertai dengan belukar ganggang yang membuatnya semakin bengkok & amat berat buat dilalui.

Sehingga tunggal wahid langka arah yang bisa di gunakan cuma arah berbasah ria dengan jalan kekal sungai, jangka yang awak tempuh pula relatif dekat & tak berbatas melahirkan punggung bongkok.

Kurang bertambah berkisar 100 meter batas tiba di Curug Nangka, namun jangka tersebut tak akan terasa karena ain anda bakal dimanjakan dengan lansekap angkasa sekeliling & jua sejuknya cairan sungai yang sedemikian itu bening bersama cuaca di alam Curug Nangka.

Bagi awak yang belum puas cecap pemandangan alam di area Curug Nangka, boleh melanjurkan perjalanan mengarah Curug berikutnya dengan antara tempuh kurang bertambah 1 km.

Curug kemudian yang hendak anda temui ialah Curug Kawung & jua Curug Daun yang berukuran kian kecil dibandingkan dengan Curug Nangka.

Meski tak terlampau jauh, akan tetapi tagihan air yang dihasilkan kedua Curug ini relatif lebih kecil bila dibandingkan dengan debit cecair dari Curug Nangka.

Pemandangan yang awak bisa juga semakin kedalam alkisah bakal semakin baru yang tentunya tidak sekadar indah, tetapi lagi bakir memberikan kesegaran bagi badan & akal awak sehingga penat juga terlepas dengan sendirinya tanpa dikau sadari.

Biasanya hadirin yang berada ditempat ini, tak sekadar sekedar berfoto gembira namun lagi menghabiskan waktu dengan bermain cecair dibawah curug & berenang di cucuran sungai yang memegang arus kecil beserta piknik di bebatuan sekali lalu cecap bekal yang dibawa.

Selain itu, berjibun jua anak buah yang melestarikan goresan di ruang ini untuk keperluan pre-wedding photo & lainnya, biasanya beraneka komunitas bagaikan komunitas gowes kerap kali datang berkumpul ditempat ini.

Tak hanya dipergunakan sebagai sarana wisata, dengan bentuk alamnya yang masih terjaga & lagi lokasinya yang mudah dijangkau, Curug Nangka biasanya jua dipergunakan bagi komunitas pecinta bidang atau badan Pramuka.

Serta PMR untuk melakukan pelatihan & Camp bersama di alun-alun Curug Nangka ini.

foto by @ari.sus

Fasilitas, HTM dan Jam Operasional

Fasilitas yang sedia di Curug Nangka, agaknya sama saja dengan Curug lainnya di metropolis Bogor. Karena faktanya hampir seluruh Curug yang ada di alam Bogor ini aman ada fasilitas MCK & lagi Mushola sebagai sarana wajib bagi karet pengunjungnya.

Tidak membawa peralatan dari rumah? Tenang! Di Curug Nangka ada banyak amat stand yang menjajakan beraneka model konsumsi mulai dari Mie Instan, lauk pauk + nasi, gorengan & banyak snack.

Serta beraneka ragam minuman segala lengkap ada buat melancarkan pakansi anda.

Tak cuma sekedar makanan, minuman & lagi snack, di kawasan Curug Nangka ini jua ada toko souvenir & jua pedagang busana belah dikau yang bertepatan tak melanting blus ganti tetapi sudah terlanjur berbasah ria di daerah Curug Nangka.

Soal berlebih-lebih atau tidaknya kadar yang ditawarkan, barangkali tergantung atas seberapa piawai ilmu adem menawar anda, hahaha.

Untuk tiket masuknya sendiri, rasanya gamak kecil disayangkan untuk alam darmawisata setenar Curug Nangka ini. Menurut penjelasan dari laman negara Jawa barat, harga tiket bersarang ke alun-alun ini cuma 15 ribuan saja.

Namun saat ini entah ada perubahan kebijakan ataupun kah benar ada pungli, tiketnya juga hampir hampir sama 2x lipatnya buat pemakai motor, yang mana keadaan ini disebabkan para pengunjung harus membalas 2x karcis untuk bersarang ke area yang ahad ini.

Menurut info yang abdi dapat, Tiket pertama seharga 7.500 mata uang buat 1 orang, sementara di gerbang kemudian awak bakal di tagih karcis sebesar 10 beribu-ribu bohlam orangnya beserta 5 beribu-ribu buat tiket motor & 10 beribu-ribu untuk pengendara mobil.

Untuk parkirnya seorang diri 5 ribuan buat motor & 10 ribuan untuk pengguna mobil.

Sehingga bila ditotal biaya masuknya sorangan 22.500 rupiah perorangnya + 5 ribu untuk parkir mesin atau 32.500 rupiah perorangnya + 10 mili untuk parkir mobil.

Beberapa desas-desus info yang beredar di internet sendiri, pemberlakuan 2x tiket tersebut dikarenakan pembagian uang kas/uang bersarang ke sendiri-sendiri pihak, dimana pembagiannya untuk desa setempat & pengelola gunung embun salak.

Untuk jam operasional dari Curug Nangka sendiri, dimulai sejak jam 06.30 untuk jam buka nya & tutup pada jam 7 malam WIB.

gambar by @rubenper

Cerita Misteri di Sekitar Kawasan

Tak bagai kebanyakan Curug lainnya yang berada di Kota Bogor meskipun Daerah lainnya di Indonesia, Curug Nangka tak ada Cerita Misteri tersendiri yang membuatnya terkesan berhantu atau berhantu.

Satu-satunya riwayat mirakel yang abdi dapatkan dari Kuncen penjaga Curug Nangka ialah kehadiran Batu karang atas sebentuk tebing yang di aliri cecair yang bentuknya mirip bagai kunyuk Buldog.

Konon katanya bentuk ini melambangkan titisan dari Tumang yang melambangkan aba dari sangkuriang pada cerita sejarah tatar sunda.

Cerita asrar lainnya yang lagi jadi tanda tanya di tempat ini ialah, apabila seseorang memiliki niat buruk & tak menghargai alam biasanya akan berjalan dengan sendirinya hampir sama bengawan & terjatuh di arus curug serta merasakan cairan yang dinginnya bak es.

Bagi dikau yang ingin berkunjung ke tempat ini, tentunya berjibun banget jalan yang boleh anda ambil buat mengabah alam Curug Nangka.

Sebagai metropolis besar, Bogor ada berlimpah amat arah yang boleh awak pergunakan.

Salah ahad cara termudahnya adalah memakai besikal motor, atas tentunya selain anda hendak kian mudah buat meninggalkan kemacetan, bisa jua dipergunakan untuk memanfaatkan pias tikus.

Bagi awak yang berada di seputar metropolis Bogor ataupun tengah berada di metropolitan Bogor, bisa terus mengarah ke BTM nama samaran bogor trade mall. Dari BTM anda berdiam menuju ke cita-cita empang bogor, lalu lurus hingga tiba di pertigaan Ciapus.

Dari pertigaan tersebut, dikau bisa memetik cita-cita ke kanan yang merupakan arah yang sama yang akan dikau mendatangi bila ingin mengabah ke Pura Parahyangan Jagatkartta beserta Curug Luhur.

Terus saja ikuti pias tersebut & jangan berbelok hingga menginjak di pertigaan yang memegang view ke Hotel&Resort Highland Park Bogor.

Dari pertigaan tersebut, bila dikau ambil ke kanan bahwa dikau hendak mengarah ke Curug Luhur, tentunya awak mengambil cita-cita ke kiri dengan jangka tempuh kian rendah 700 m engat menginjak pada gerbang kawasan Curug Nangka.

Selain melalui kolom Ciapus, awak lagi bisa melalui Jalur Ciomas memanfaatkan jalan Jalan Kapten Muslihat, nantinya dikau bakal dengan Jalan Veteran bersama Tanjakan Sarijan.

Setelah tiba di pertigaan, awak bisa memetik arah yang menuju ke Ciomas meskipun Gunung Batu.

Rute yang ahad ini asas yang paling bayan adalah eksistensi ZamZam Tirta, karena benar di ambang ZamZam Tirta dikau akan menemukan jalan mengabah Curug Luhur & Curug Nangka lewat pedesaan.

Setelah tiba di ujung jalan anda dapat memetik hadap ke kidal mengarah Hotel&Resort Highland Park Bogor & kemudian tiba di Curug Nangka sementara arah lagi pula menuju ke Curug Luhur.

Sementara bagi awak yang berjiwa petualang & backpacker sejati, dapat menjajal jalan menggunakan pemindahan am yang tentunya menghajatkan peperangan extra buat dapat menginjak di Curug Nangka.

Anda bisa menggunakan kereta & tentunya anjlok di basis bogor atau memakai bus & turun di terminal baranangsiang, baik itu bus maupun kereta selanjutnya awak akan menggunakan angkot yang sama yakni ke atas dengan yang bernomor 02.

Setelah datang di ambang Mall BTM, awak bisa menambahkan kembali perjalanan memakai bobot awam 03 yang ada rute engat pertigaan Ciapus & bercokol berangkat kaki kurang bertambah 800 m.

Untuk pemakai otomobil sendiri, tentunya arah yang ditempuh akan sama dengan pengguna motor atas benar jalan mengarah kesana tak ada jalan tol.

Yang menjadi diskrepansi hanyalah alternatif dikau mengarah ke metropolitan bogor, apakah menggunakan jalan biasa dengan Jl.raya Bogor atau memanfaatkan cukai & exit di Jagorawi dekat Mall Botani & akhir Baranangsiang.

Sebenarnya buat jalan termudah bisa dikau dapatkan melalui aplikasi google maps, yang melahirkan peta online yang sudah integral dengan satelit.

Pada aplikasi folder ini, anda akan mendapatkan kaum fitur penting yang dapat membantu dikau mendapatkan jalan tercepat dengan trafik kemacetan yang rendah lewat pemetaan posisi awak memakai karakteristik tempat oleh-oleh atas smartphone anda.

Bantuan GPS ini, boleh anda aplikasikan kemanapun arah yang anda inginkan. Namun buat berawas-awas siap baiknya anda membereskan jalan yang menduga awak dapatkan secara offline buat meninggalkan gangguan sinyal saat berada di tengah perjalanan.

Bila cara yang satu ini masih belum berhasil, anda juga bisa menggunakan karakteristik beda dari GPS yakni Gunakan Penduduk Sekitar, nama samaran bertanya biar tak menyimpang di jalan, hahaha!

Yap, semasa dikau lagi ada tatakrama & mampu bertutur kata dengan santun, maka orangpun akan dengan senang hati membantu menunjukan arah atas anda.

foto by @fian_jawa

Tips Berkunjung

Bagi anda yang gemar berkunjung ke ruang yang ahad ini, ada baiknya mengacuhkan sedikit tips yang telah aku himpun mudah-mudahan darmawisata awak mengarah Curug Nangka bisa mulus tanpa hambatan.

Tentunya hendak sangat disayangkan bukan, bila rencana yang menduga tersusun matang & perjalanan yang sejenis itu asing harus terhenti akibat jumlah kendala yang sebenarnya dapat dikau antisipasi kejadiannya. Beberapa yang perlu awak perhatikan di antaranya seperti :

1. Pastikan kondisi tubuh cukup fit

Meski antara yang tracking yang akan awak buat di Curug Nangka ini tidak seberapa jauh, namun tidak ada salahnya untuk tetap memperhatikan kesehatan anda.

Karena disini, dikau akan sibuk bermain cecair yang tentunya dingin-dingin segar. Salah-salah bila kondisi dikau sedang tak fit, bukan tak barangkali sepulang dari sini langsung bersetuju angin atau flu.

gambar by @milkavinanda

2. Bawa busana ganti

Main ke curug tetapi tidak membawa baju ganti? Rasanya kurang dahsyat atas kegiatan anda disana berfaedah cuma bermain cairan ditepian alias berfoto-foto saja.

Agar lebih asik, siapkan 1 stel baju ganti biar anda kian leluasa buat berenang maupun berbasah-basahan ditempat ini.

Dengan jarak tempuh yang sedemikian asing dari kota lain, tentunya amat disayangkan bukan bila tak mengharapkan sejuknya cairan nang bening di tempat ini.

3. Perhatikan kondisi cuaca

Salah satu faktor yang sering kali melahirkan pakansi berjibun orang menjadi gagal atau tidak sepenuhnya berjalan lancar, kejadian ini disebabkan sering kali orang mengabaikan aspek yang eka ini.

Padahal poin ini sangatlah bena bagi anda yang ingin berwisata di area outdoor dengan pandangan alam yang indah.

Anda tentunya tak ingin bukan waktu preinan anda amblas di jalan alias diam di barak hostel cuma karena hujan angin yang bergerak melesap sejauh hari? Apalagi Bogor beken sebagai metropolitan hujan.

Hal ini tentunya bakal sangat berpengaruh ala tagihan air ditempat tujuan.

Bila berkunjung di awal alias pertengahan masa penghujan, awak bakal mendapat debit cecair yang terlewat besar sehingga bakal menyulitkan perjalanan saat lewat jalan sungai menuju Curug Nangka.

Pun begitu dengan keadaan sebaliknya, bila awak berkunjung di musim kemarau, tentunya debit cecair di Curugnya banyak sedikit sehingga lansekap yang didapat rendah maksimal.

Papan Petunjuk, Foto: youtube.com

4. Perhatikan kondisi kendaraan

Salah ahad aspek vital bagi awak yang doyan memanggul kendaraan awak mengabah tempat wisata, siap baiknya mengecek sekalian kemungkinan fatal yang akan terjadi.

Seperti kampas rem, kopling, cecair aki, hingga komponen lainnya yang mungkin jadi penghambat preinan anda musim itu.

Jangan cukup rencana yang menduga dikau susun sejak jauh-jauh musim bersama anak Adam tersayang atau sahabat, beredak berantakan akibat alat yang dikau gunakan mogok dijalan.

5. Membawa logistik pribadi & obat-obatan

Untuk poin yang ahad ini, ada baiknya awak melanting logistik badan guna menghemat pengeluaran semasa berwisata.

Selain itu dengan membawa logistik pribadi, dikau jua melihat sorangan kesegaran & kesehatan barang yang dikau bawa atau yang awak masak di rumah.

Selain peralatan konsumsi meskipun minuman, bagi awak yang memegang penyakit eksklusif seperti ampek meskipun penyakit berat lainnya yang membutuhkan pertolongan segera, siap baiknya memanggul obat-obatan badan untuk mencegah keadaan yang tidak di inginkan.

Selain itu membawa obat-obatan berarti lainnya jua boleh bermanfaat, mana era ditempat wisata salah eka kerabat dikau siap yang jatuh gering / terluka sehingga bisa ditangani dengan kian cepat.

6. Menghindari melanting kantong plastik

Selain meninggalkan kotor plastik berlebih yang biasanya dibuang begitu sahaja bagi para pengunjung, melanting kandi plastik berukuran besar atau ala berlebihan akan amat riskan bagi anda.

Mengapa demikian? Sebab kera-kera yang hidup liar disini, biasanya bakal banyak jatuh cinta dengan plastik & memandang oleh-oleh tersebut adalah incaran yang disediakan buat mereka.

Memang kera-kera tersebut tak buas & tak suah menyerang manusia, namun tentunya saat anda mulai diperhatikan akibat cengkok tersebut membayangkan hendak terus mengacuhkan & menggerompok oleh-oleh saat siap kesempatan.

Salah-salah, bukan tidak agak-agak anda hendak tercakar ataupun tergigit menurut tidak sengaja. Ada baiknya dikau membenahi perbekalan meskipun buah tangan dikau memakai tas punggung, dengan demikian cengkok tersebut tak hendak menghampiri dikau menurut berlebihan.

7. Menggunakan bantuan travel

Opsi yang terakhir ini agak-agak lebih pas bila ditujukan atas mengatur yang kebetulan antara dari Bogor, baik diluar alam maupun diluar pulau tetapi ajek gemar berlibur di metropolis Bogor.

Anda bisa menggunakan beberapa bantuan travel yang pernah ada cap & terpercaya biar preinan awak bepergian lancar, enaknya anda tinggal membayar, memanggul badan & perlengkapan pribadi & tinggal berangkat mengabah ruang tujuan.

foto by @ciciliangelina

Destinasi Wisata lainnya disekitar Curug Nangka

Destinasi wisata di Bogor tidak hanya berpusat di seputar alam Puncak dengan pesona ardi abang & daerah paralayangnya yang memiliki bentang perbukitan teh yang luas di sepanjang jalan atau ala Taman Safari yang berada di daerah Cisarua.

Beberapa alun-alun darmawisata lainnya yang berada di Kota Bogor yang agak-agak bisa jadi cacat satu referensi alokasi anda.

Seperti Kebun Raya Bogor, Curug Kencana & Leuwi Hejo di daerah Sentul, atau beragam alternatif Curug yang pernah tersohor di alam Gunung Bunder bagaikan Curug 1000, Curug Cigamea, Curug Ngumpet & lain sebagainya.

Sementara bagi dikau yang berencana bermalam di kawasan Curug Nangka & embuh menghabiskan waktu berlibur di sekeliling alun-alun ini saja, tak perlu khawatir mencari (rumah) pemalaman di sekitarnya.

Beberapa yang agak-agak bisa beres pilihan dikau seperti Hotel&Resort Highland Park Bogor, Villa D&D, gemar mencoba menginap di bumi perkemahan? Ada Green Glamping & Sukamantri!

Bahkan engat sekelas Homestay pun sedia disini bagaikan Sidomukti & jua Cunang Hill. Tentunya bercokol dikau seleksi -- afeksi berat sebelah sesuai selera & budget yang dikau miliki untuk berlibur.

Untuk alun-alun darmawisata terdekatnya sendiri, ada air berperan serta Luhur di alun-alun Cinangneng, Curug Cipeuteuy, Curug Ciputri, Danau Quary di Cigudeg, Gunung Salak, Kawasan Gunung Bunder, meskipun Pemandian cecair panas di Gunung Malang.

Jadi menunggu menagih meminta menuntut apalagi? Yuk kunjungi alun-alun Curug yang satu ini & lepaskan segala beban fikiran serta kepenatan aktifitas harian dikau dengan cecap panorama bidang di alun-alun Curug Nangka.

Abadikan perjalananmu & memahat album bersama di Curug nang bagus ini, Yuk visit Bogor!.

begitulah penjelasan melanggar 10 Gambar Curug Nangka Bogor, Harga Tiket Masuk, Penginapan di Lokasi Wisata Misteri Angker semoga info ini bermanfaat terima kasih

tulisan ini diposting atas tag penginapan ciapus bogor, penginapan berlebih-lebih ciapus bogor west java 16610, penginapan murah ciapus bogor west java, , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://www.jejakpiknik.com/curug-nangka/

Admin

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar