Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah Wisata Curug Nangka


Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah

Allow, selamat pagi, di kesempatan hendak membawa pembahasan melanggar darmawisata curug nangka muda Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah menyimak memerhatikan selengkapnya 

Bogor merupakan kota yang paling eksotis dengan menarik. Suhunya yang sejuk dengan teduh, melaksanakan semua orang betah berlama-lama disini. Apalagi ruang ini memiliki pesona yang tidak bisa didustakan. Mengunjungi kawasan wisata yang masih cakap dengan alami tentu paling menyenangkan.

Curug Nangka merupakan salah satu solusinya. Air terjun ini benar mempunyai keindahan yang luar biasa. Tambah menarik lagi dengan tantangan yang kudu dilewati mulai dari awal hingga akhir perjalanan. Pesonanya benar dikhususkan bagi membayangkan yang mempunyai jiwa petualangan tinggi.

Curug Nangka Fresh 1
Image via: www.instagram.com/yvonnevisse

Simak: review Taman Buah Mekarsari

Bogor memang memiliki banyak sekali air terjun. Selain Curug Nangka, terdapat juga Curug Cigamea, Curug Luhur, Curug Cilember, dengan lain sebagainya.

Tentang Curug Nangka

Inilah dia, area terindah yang siap di bogor. Tepatnya berada di terbis Gunung Salak. Curug Nangka namanya. Nama yang diambil dari pepohonan nangka muda yang sedia disekitar kawasan. Jadi, kabarnya katanya dahulu di dekat air terjun terdapat buah nangka yang tak suah habis. Tidak ada yang tahu dari mana nangka muda tersebut berasal.

Seiring berjalannya waktu pohon ini pun hilang entah kemana, Tetapi warga tetap menyebutnya dengan asma Curug Nangka. Tempat ini berada di ketinggian 750 mdpl, sehingga mempunyai suhu yang cukup sejuk dan bidang yang sangat asri. Berada di kawasan ini rasanya sangat tenang sekali.

Curug Nangka River 1
Image via: www.instagram.com/hardi_maru

Lihat juga: tempat darmawisata di Bogor yang populer

Daya Pikat Curug Nangka

Curug Nangka mempunyai ketinggian kurang bertambah 25 meter. Debit airnya acap mengalir dengan tak akan suah habis walau berada di musim kemarau sekali pun. Ada beberapa vegetasi yang hidup di kawasan ini sehingga menambah pandangan asri. Selain itu, ada sungai halus yang harus dilalui bila ingin mencapai kawasan ini.

Sungai ini merupakan jalan satu-satunya mengabah ke curug. Airnya cukup aman dengan teduh, sehingga encer buat dilalui. Tidak terlalu jauh dari Curug Nangka, sedia dua curug lagi yang jaraknya kurang bertambah 1 km. Namanya merupakan Curug Kawung dengan Curug Daun, dimana keduanya memiiki debit yang lebih kecil sehingga kurang berkesan buat dijadikan spot foto.

Menuju ke tempat ini memang membutuhkan daya khusus. Lantaran bendu native harus menaklukkan rasa lelah berjalan jauh dari pintu masuk mengarah ke alam curug. Tetapi rasa lelah hendak terbiaskan dengan keindahan curug yang begitu luar biasa. Selain itu, bendu native jua hendak ditemani dengan binatang alam liar adalah kera.

Berbicara melanda kera, sepertinya sobat native kudu sedikit berwaspada akibat dabat yang satu ini cukup nakal dengan beraninya keroyokan. Jadi saat matanya melirik makanan, beruk ini akan memburu lalu mengambil barang kita dengan paksa. Jika sobat native melawan, bakal ada banyak lera lain yang membantu.

Jadi lebih baik tidak jangan membawa apa pun agar terhindar dari cengkok nakal ini. Tidak hanya cengkok saja, suara burung pun kadang hendak terdengar berkicau dengan membentuk sebuah melodi nan apik. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk menikmati kawasan ini ya.

Curug Nangka Fresh
Image via: www.instagram.com/mrizkip69

Baca juga: review Curug Ciherang

Cerita Mistis di Curug Nangka

Keindahan Curug Nangka memang menghadirkan sebuah riwayat misterius tersendiri. Oleh atas itu, sebelum memasuki curug kebabal sobat native akan diperingatkan buat tidak aneh-aneh di alam ini atas bisa-bisa penunggu Curug Nangka tidak terima lalu menghantui sobat native sepanjang oerjalanan.

Nah, sedia mitos menarik yang hadir mengiringi alam ini. Apabila sobat native tak jatuh selama perjalanan mengabah ke curug, berarti itu pertanda baik bahwa bendu native merupakan pecinta bidang sejati yang bakal selalu melanggengkan alam. Nah, bagi yang terjatuh atau bahkan sampai kena air, jangan khawatir atas bukan berarti sahabat ikhwan tidak baik. Hanya mungkin kurang beruntung saja.

Misteri berikut ialah kehadiran bongkah karang yang dialiri dengan air dengan mirip dengan kunyuk bulldog. Konon cerita menurut kuncen curug, bongkah karang ini adalah tumang yang tidak lain tak bukan adalah ayah dari legenda sangkuriang yang banyak terkenal di tanah Sunda.

Curug Nangka Forest
Image via: www.instagram.com/hardi_maru

Baca juga: review Curug Cilember

Tips Berkunjung

Sudah tahu bagaimana keseruan alam ini bukan? Saatnya sahabat ikhwan native membaca beberapa tips yang hendak melahirkan perjalanan sahabat ikhwan native aman, nyaman dengan menyenangkan, karena banyak yang bilang mengunjungi kawasan ini banyak sulit dengan berat. Sebenarnya tidak, hanya sahaja mereka belum tahu tips yang baik.

Baiklah dari atas berlama-lama marilah kita mulai dari angka satu. Pertama, sobat native kudu benar-benar dalam kondisi afiat dengan siap buat melakukan trekking. Menuju ke curug sama sahaja naik gunung dengan memerlukan fisik yang kuat. Bagi yang merasa tidak kuat alangkah baiknnya buat tidak melaksanakan perjalanan. Bagi mereka yang mempunyai penyakit asma dan jantung, akan amat berbahaya bila anda melaksanakan penaikan dalam bentuk kurang baik dan fit.

Kedua, jangan lupa buat membawa baju ganti. Berjalan cukup jauh pasti bakal menguras keringat dengan pasti bakal melahirkan baju bendu native basah. Selain itu, di tempat ini juga siap sungai yang mengalir sehingga membawa baju ganti bakal kian baik dengan melaksanakan sobat native merasa nyaman.

Terakhir, lihatlah cuaca atas hari itu. Bila kurang mendukung dengan mendung yang sangat gelap dan berpotensi hujan. Lebih baik membatalkan niat buat berangkat ke curug. Dan non lupa membawa obat-obatan pribadi, akibat ruang ini kurang ramah buat warung-warung yang menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan.

Curug Nangka Sign
Image via: www.instagram.com/ri_munyil

Lihat juga: berita seputar Curug Bidadari

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat lokasi Curug Nangka berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Menuju ke curug ini disarankan menggunakan pemindahan umum. Jika, sahabat ikhwan native berawal dari luar Bogor. Sobat Native bisa naik KRL mengabah ke arah Bogor. Setelah sampai di stasiun, lanjutkan perjalanan menuju ke Bogor Trade Mall yang berada akurat di depan stasiun dengan menggunakan jembatan penyeberangan.

Lanjutkan perjalanan menggunakan angkot bagian 03 mengabah Ciapus. Jarak tempuh dari Bogor Trade Mall mengarah ke Ciapus adalah 30 – 45 menit, dengan jarak tempuh kurang kian 10 km dengan harga yang layak dibayar ialah 10 ribu rupiah. Turun di pertigaan Ciapus.

Selanjutnya, sobat native bisa menggunakan angkutan BFC berwarna Biru mengabah ke Curug Nangka. Turun di pertigaan depan The Highland Park Resort. Nah, setelah itu sobat native bisa kembali menggunakan angkot berwarna hijau menuju ke Curug Nangka dengan tarif 15 ribu rupiah.

Curug Kaung
Image via: www.instagram.com/ervan_billydiansyah

Simak: berita seputar Taman Safari Bogor

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati alun-alun ini sahabat ikhwan native hendak dikenakan biaya di loket perdana sebesar 7.500 mata uang dengan di loket kedua sebesar 12.500 rupiah. Sehingga total yang kudu dibayar ialah 20,000. Harga yang murah buat pesona yang bakal dinikmati di alam ini. Apabila ditambah dengan biaya pemindahan maka sahabat ikhwan native setidaknya mengeluarkan uang sebesar 50 mili rupiah.

Video Curug Nangka

Simak juga: berita darmawisata Curug Luhur

Curug Nangka ialah kawasan yang sangat indah, pesonanya mampu membius setiap sahabat ikhwan native yang datang ke ruang ini. Memang semua yang indah itu harus ditempuh dengan sesuatu yang berat.

Jadi, non pantang menyerah buat bisa mencapai alun-alun ini akibat Curug Nangka bakal selalu menunggu kedatanganmu.

Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah

4 (80%) 3 vote[s]



Sekian pembahasan tentang Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah semoga artikel ini bermanfaat salam

tulisan ini diposting ala tag wisata curug nangka, taman liburan curug nangka muda bogor, tempat liburan di curug nangka, , tanggal 17-06-2019, di kutip dari https://www.nativeindonesia.com/curug-nangka/

Admin

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar