Pengembangan Obyek Wisata Gunung Salak Aceh Utara Terkendala Lahan Misteri Gunung Salak


Pengembangan Obyek Wisata Gunung Salak Aceh Utara Terkendala Lahan

Hallo, selamat siang, di kesempatan akan membawa pembahasan melanda misteri gunung salak Pengembangan Obyek Wisata Gunung Salak Aceh Utara Terkendala Lahan simak selengkapnya 

Pengunjung di Puncak Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (27/12/2018).KOMPAS.com/MASRIADI Pengunjung di Puncak Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (27/12/2018).

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Pengembangan obyek wisata Gunung Salak di Kecamatan Nisam Antara, dengan obyek wisata Air Terjun Tujuh Bidadari di Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara terkendala lahan.

Pasalnya, seluruh lahan di kawasan itu milik awak masyarakat dengan petani alam tersebut. Sehingga, pemerintah tak bisa membangun sarana dan prasana pendukung kawasan wisata di atas lahan pribadi masyarakat.

“Kendalanya di lahan. Kalau membangun sarana dengan prasarana harus dilahan milik pemerintah. Kita tidak punya kapling di dua obyek wisata itu,” sebut Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara, Cut Erni Ferita, dihubungi melalui WhatsApp, Senin (4/2/2019).

Dia menyebutkan, untuk wisata pantai relatif telah ditata seperti Pantai Bantayan, di Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Untuk wisata alam, sambungnya, masih dipikirkan solusi terbaik buat penataan.

Baca juga: Pasca-semburan Lumpur di Aceh Utara, 10 Keluarga Masih Mengungsi

“Dana alun-alun kan sangat terbatas, kendalanya lahan. Artinya kan harus divestasi (modal) lahan, nah kita belum ada sejauh ini,” sebutnya.

Untuk pembenahan wisata alam, tahun ini sambungnya hanya dilakukan pembangunan gapura di obyek wisata Air Terjun Blang Kolam, di Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

“Ke depan, semoga daerah memiliki dana memedai. Karena kesiapan masyarakat kita sudah sangat bagus untuk mengacara wisatawan dengan ini industri yang menjanjikan dan berakhir peningkatan ekonomi masyarakat sekitar kawasan wisata,” pungkasnya.





begitulah detil melanda Pengembangan Obyek Wisata Gunung Salak Aceh Utara Terkendala Lahan semoga berita ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada label misteri gunung salak, misteri gunung salak dan baginda siliwangi, misteri gunung salak dan pesawat sukhoi, , tanggal 17-06-2019, di kutip dari https://regional.kompas.com/read/2019/02/04/17090461/pengembangan-obyek-wisata-gunung-salak-aceh-utara-terkendala-lahan

Admin

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar